5 Kelebihan linux mint

Linux Mint - Nantijugadibahas.blogspot.co.id kali ini akan membahas tentang Distro Linux bukan Distro Pakaian, Linux sendiri banyak sekali macamnya atau versinya dan kali ini nantijugadibahas.blogspot.co.id akan membahas tenatng 5 Kelebihan Linux Mint, apakah linux mint ini dingin ataukah rasanya menyegarkan? kita cari tahu sama sama disini, langsung saja kita bahas apasih 5 kelebihan Linux Mint  ini? berikut penjelasanya...

1. Dirilis Dengan Berbagai Macam Desktop Environment

Linux Mint dirilis dengan berbagai macam tipe desktop environment. Tidak seperti distro – distro lain yang biasanya hanya merilis distronya dengan 1 desktop environment. Linux Mint dirilis dengan desktop environment Cinnamon, MATE, KDE, dan XFCE. Karena Linux Mint merilis distronya dengan berbagai desktop environment tentu pilihan tampilan Linux Mint akan lebih bervariasi.

2. Tidak Perlu Takut Dengan BUG

Linux Mint menduduki peringkat 1 di distrowatch.com yang tentu berarti Linux Mint bukanlah distro abal-abal. Abal-abal dalam konteks ini artinya tidak diurus oleh developernya. Linux Mint selalu mendapatkan update dan security patch dari developer – developer Linux Mint sehingga sobat tidak usah takut dengan yang namanya BUG di distro Linux Mint.

3. Komunitas Yang Tersebar Luas

Linux Mint adalah distro linux yang sangat populer. Sehingga tentu penggunanya juga sangat banyak. Para pengguna Linux Mint banyak membuat komunitas untuk sharing hal – hal yang berbau dengan Linux Mint. Jadi kalau sobat ada masalah dengan Linux Mint nya, banyak teman – teman dari komunitas yang akan dengan senang hati membantu sobat memecahkan masalah di Linux Mint sobat.

4. Setelah Install Siap Pakai

Linux Mint seperti distro – distro Linux lainnya yaitu tidak memerlukan installasi driver. Sehingga tentu saat sesudah diinstall. Linux Mint langsung bisa dipakai. Ngga usah install ini itu yang bisa memakan waktu cukup lama. Linux Mint juga sudah dipaketkan dengan codec – codec multimedia. Sehingga sobat tidak perlu menginstall codec jika ingin melihat file – file multimedia seperti musik atau video. Linux Mint juga dipaketkan dengan GIMP. GIMP berfungsi sebagai editor grafis yang berjalan di Linux.

5. Linux Mint Tidak Rakus Resource

Linux Mint merupakan distro yang ringan. Linux Mint ringan dikarenakan Linux Mint tidak memakai banyak aplikasi yang berjalan di background. PC saya dengan spesifikasi: Processor Intel Pentium 4 2.0 GHz Single Core, RAM 1 GB, dan dengan Nvidia GeForce MX 440 AGP 8x 64MB VRAM. Dapat menjalankan Linux Mint Debian Edition dengan desktop environment MATE dengan lancar.

Itulah 5 kelebihan Linux Mint yang telah dibahas oleh nantijugadibahas.blogspot.co.id , untuk kamu yang masih kepo dengan Linux Mint ini bisa kalian download aja nih Linux Mint . kalian masih punya pertanyaan tentang masalah kalian? tenang kan nanti juga dibahas :D

Comments

Popular posts from this blog

3 Tips and trick get Victory on Mobile Legend

3 Warung kopi di Malang

Efek Bermain Game